Saat ini: 13 December 2018 22:42:22 IP Anda: 54.226.36.60
 

Vote

Bagaimana pelayanan petugas kami saat anda mengajukan perkara ke Pengadilan ?
Total 382 Responden.
Terima Kasih atas partisipasi Anda

Link Website Terkait

HAK-HAK PEMOHON INFORMASI

Update : Mon, 19-Nov-2018 22:48:19

Pasal 4 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik
 
  1. Setiap Orang berhak memperoleh Informasi Publik sesuai dengan ketentuan Undang-Undang ini.
  2. Setiap Orang berhak:
    1. melihat dan mengetahui Informasi Publik;
    2. menghadiri pertemuan publik yang terbuka untuk umum untuk memperoleh Informasi Publik;
    3. mendapatkan salinan Informasi Publik melalui permohonan sesuai dengan Undang-Undang  ini; dan/atau
    4. menyebarluaskan Informasi Publik sesuai dengan peraturan perundang undangan.
  1. Setiap Pemohon Informasi Publik berhak mengajukan permintaan Informasi Publik disertai alasan permintaan tersebut.
  2. Setiap Pemohon Informasi Publik berhak mengajukan gugatan ke pengadilan apabila dalam memperoleh Informasi Publik mendapat hambatan atau kegagalan sesuai dengan ketentuan UndangUndang ini.

 

KATEGORI INFORMASI DALAM PELAYANAN PENGADILAN AGAMA UNAAHA

TERDIRI DARI :

1. INFORMASI PROFIL DAN PELAYANAN DASAR

-          Profil pengadilan agama unaaha

-          Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan pengadilan

-          Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian

-          Perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain Sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan.

-          Agenda sidang pada pengadilan agama unaaha.

2. INFORMASI BERKAITAN DENGAN HAK MASYARAKAT

-          Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan Termasuk hak mendapatkan bantuan hukum, hak atas

-          Biaya perkara secara cuma-cuma serta hak-hak pokok Dalam proses persidangan.

-          Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang Dilakukan hakim dan pegawai.

-          Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran hakim dan Pegawai.

-          Tata cara memperoleh pelayanan informasi, termasuk

-          Tata cara pengajuan keberatan terhadap pelayanan Informasi.

-          Biaya untuk memperoleh salinan informasi.

3. INFORMASI PROGRAM KERJA, KEGIATAN,KEUANGAN DAN KINERJA PENGADILAN.

-          Ringkasan informasi tentang program dan/atau

-          Kegiatan yang sedang dijalankan pengadilan.

-          Ringkasan laporan akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah(lakip).

-          Ringkasan laporan keuangan.

-          Ringkasan daftar aset dan inventaris.

-          Informasi tentang pengumuman pengadaan barang danJasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan Terkait.

4. INFORMASI LAPORAN AKSES INFORMASI

 

5. INFORMASI LAIN TENTANG PROSEDUR PERINGATAN DINI DAN PROSEDUR EVAKUASI KEADAAN DARURAT.