Vote

Bagaimana pelayanan petugas kami saat anda mengajukan perkara ke Pengadilan ?
Total 327 Responden.
Terima Kasih atas partisipasi Anda

Link Website Terkait

HAKIM TINGGI PTA SULAWESI TENGGARA LAKUKAN PENGAWASAN REGULER DI PA UNAAHA

Tue, 18-Apr-2017 12:24:11

 
Foto. Tim pengawasan PTA Sultra di PA Unaaha

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Hakim Tinggi Pengawas beserta Tim Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara melakukan kegiatan pengawasan Reguler di Pengadilan Agama Unaaha, Senin, 17/04/2017.


Foto. Pengawasan Reguler di PA Unaaha

Tim pengawas terdiri dari Drs. H. Nuzul, M.H (Hakim Tinggi PTA Sultra), Drs. Kurthubi, M.H (Panitera PTA Sultra) dan Drs. H. Zakir (Sekretaris PTA Sultra). Kegiatan berlangsung selama 2 hari kerja, tanggal 17 April 2017 hingga 18 April 2017, dengan bidang pemeriksaan meliputi kepaniteraan, kesekretariatan, layanan publik dan area reformasi birorasi.

H. Zakir intens melakukan pemeriksaan bidang kesekreatriatan, yang meliputi administrasi kepegawaian, administrasi umum dan keuangan. Sedangkan Kurtubhi fokus terhadap administrasi perkara dan layanan publik.

Selama dua hari pemeriksaan tersebut, tim Pengawas Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, menemukan beberapa hal yang dianggap suatu kesalahan yang perlu diperbaiki, sekalipun bukan kesalahan yang fatal. Hal tersebut disampaikan pada ekspose hasil pengawasan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Unaaha, selasa, 18/04/2017.

“… kami tidak bermaksud mencari-cari kesalahan, namun jika ada sesuatu yang kurang baik maka perlu diperbaiki dan yang sudah baik harus di tingkatkan lagi …” jelas Nuzul.

Pada kesempatan ekspose, setelah mendengarkan hal-hal yang dianggap temuan oleh Tim pengawas, Pimpinan, Hakim dan pejabat Pengadilan Agama Unaaha diberi kesempatan untuk menyampaikan Eksepsi terhadap hasil temuan tersebut.


Foto bersama Hakim Tinggi Pengawas dan Pegawai Pengadilan Agama Unaaha

Di akhir kegiatan pengawasan, seluruh pegawai Pengadilan Agama Unaaha berfoto bersama dengan Tim Pengawas dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, untuk menunjukan kekompakan dan kesolidan Pengadilan Agama Unaaha dengan Pengadilan Tingkat banding Provinsi Sulawesi Tenggara. (yudh)

Nama :
Email :
Komentar :

Putusan PTA Kendari dan PA Se-PTA Kendari

    Pencarian Artikel

    Info Pengadilan

    SISA PANJAR BIAYA PERKARA

    Apabila Pemohon / Penggugat yang tidak mengambil uang sisa panjar biaya perkaranya dalam jangka waktu 6 (enam) bulan, maka uang sisa panjar biaya perkara tersebut akan dikeluarkan dari Buku Jurnal Keuangan yang bersangkutan dan dicatat dalam buku tersendiri sebagai uang tak bertuan (1948 KUHPerdata), yang selanjutnya uang yang tak bertuan tersebut akan disetorkan ke Kas Negara



    PANGGILAN SIDANG GAIB

    Dimohon bagi yang mengetahui identitas para pihak sebagimana disebutkan diatas, supaya menyampaikan kepada yang bersangkutan agar menghadap ke persidangan sesuai waktu dan tempat yang telah disebutkan...
    Atas bantuannya kami ucapkan terima kasih.
    Wassalam

    Panggilan Sidang

    File Arsip

    Link Website Terkait