Vote

Bagaimana pelayanan petugas kami saat anda mengajukan perkara ke Pengadilan ?
Total 364 Responden.
Terima Kasih atas partisipasi Anda

Link Website Terkait

PEMOTONGAN TUMPENG HIASI SYUKURAN PEMBANGUNAN GEDUNG KANTOR PENGADILAN AGAMA UNAAHA

Thu, 23-Mar-2017 19:07:28


Foto  Pemotongan Tumpeng dalam acara Syukuran 

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Sejak pembangunan gedung kantor tahun 2012 hingga pembangunan tahap akhir tahun 2015, gedung kantor Pengadilan Agama Unaaha belum pernah diresmikan penggunaanya dilingkungan Mahkamah Agung RI. Hal inilah kemudian menginisitif Drs. Akramudin, MH (Ketua Pengadilan Agama Unaaha), untuk membuat usulan peresmian gedung kantor dan acara syukuran selesainya pembangunan gedung kantor yang telah direncanakan sejak tahun sebelumnya.

Dalam daftar usulan 134 gedung kantor Pengadilan baru yang peresmiannya dilakukan secara nasional oleh Mahkamah Agung RI di Bekasi 6 Pebruari 2017, Gedung kantor pengadilan Agama Unaaha tidak masuk dalam list,  Sekalipun demikian rencana syukuran yang telah direncanakan ini tetap dilaksanakan pada 23 Maret 2017 lalu.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Drs. H. Muslimin Simar, SH, MH (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara), para Pimpinan, Hakim, dan Pejabat dari Pengadilan Agama Kendari, Pengadilan Agama Kolaka, Pengadilan Andoolo dan Pengadilan Negeri Unaaha.


Foto Pejabat Pengadilan Agama kendari, Kolaka dan Andoolo

Tampak juga pejabat Pemerintah Kabupaten Konawe, Kepolisian Resort Konawe, Kejaksaan Negeri Konawe, Kementrian Agama Konawe dan Konawe Utara, serta para Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Konawe dan Konawe Utara yang selama ini menjadi mitra dan ujung tombak suksenya pelaksanaan sidang diluar gedung di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara.


Foto. Ketua PTA sultra memberikan sambutannya

Dalam sambutannya, Muslimin Simar menitip pesan hikmah agar senantiasa bersyukur jika ingin ditambahkan rezeqi. “…semoga dengan syukuran ini, nikmat Allah bisa semakin bertambah, karena saya meyakini bahwa hamba yang pintar bersyukur pasti rezqinya ditambah, … jika kita menengok kebelakang, kondisi Peradilan Agama dengan segala kekurangan, kita tetap bersyukur apalagi saat ini, ketika sudah satu atap dengan Mahkahmah Agung tahun 2004, gedung, secara finansial, sumber daya manusia harus kita syukuri… ” pesan Muslimin Simar.

“…Jadi sangat tidak pandai bersyukur,jika diantara kita  tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, melayani kebutuhan masyarakat, setelah kita mendapat fasilitas seperti saat ini ….” tambahnya.

Pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Unaaha yang dilaksanakan bertahap dimulai tahun 2012 hingga tahun 2015, menghabiskan anggaran APBN sebesar Rp. 5.305.147.000,-. Pada saat pembangunan gedung kantor tersebut, operasional pelayanan Pengadilan Agama Unaaha pernah di tempatkan di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, gedung Kementerian Agama Kabupaten Konawe dan ruang sidang Pengadilan Negeri Unaaha.

Dalam kesempatan ini, Akramudin menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan anggaran Mahkamah Agung RI, partisipasi dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, seluruh pejabat dan pegawai Pengadilan Agama Unaaha yang terdahulu yang telah bekerja keras mendukung terselesaikannya pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Unaaha.

…terima kasih atas kerja keras dan usaha orang-orang yang terdahulu, ucapan terima kasih kepada Mahkamah Agung atas anggaran hingga bisa seperti ini, mantan pegawai, khusus untuk Pemda Kabupaten Konawe, yang dalam beberpa kali proses pembangunan gedung telah meminjamkan gedung wekolia, kementerian agama,bahkan beberpa kali kami pernah bersidang di Pengadilan Negeri,tidak lain tidak bukan untuk menyempurnakan pembanguna gedung hingga seperti sekarang ini…” ungkap Akramudin.


Foto. Ketua PA Unaaha bersama Pejabat Kementrian Agama Kabupaten Konawe Utara

Video profil Pengadilan Agama Unaaha berdurasi 14 menit yang berisi Visi, Misi, Tugas Pokok dan fungsi serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama ini ditampilkan di layar projector, disaksikan seluruh undangan syukuran.


Foto Ketua PA Unaaha bersama pejabat muspida Kabupaten Konawe 

Kegembiraan seluruh aparat Pengadilan Agama Unaaha, memuncak saat Akramudin  memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng tersebut kepada Muslimin Simar, dan Muslimin Simar memberikan suapan potongan tumpeng untuk Akramudin.

Sambil menikmati hidangan, undangan syukuran disuguhkan lantunan musik dan lagu dari artis-artis lokal Kota Unaaha. (yudh)

Nama :
Email :
Komentar :